Tips Mengatasi Rasa Malas Beraktivitas Setelah Libur Panjang

Tips Mengatasi Rasa Malas Beraktivitas Setelah Libur Panjang

Putri Lia March 19, 2020

Tips Mengatasi Rasa Malas Beraktivitas Setelah Libur Panjang – Bagi para pekerja, mendapatkan libur panjang merupakan suatu hal yang sangat eksklusif. Saat mendapatkan kesempatan libur panjang ini tentu saja tidak akan disia-siakan begitu saja. Segala aktivitas yang tidak sempat dilakukan karena terbentur jadwal kerja bisa dilakukan dengan leluasa. Akan tetapi, libur panjang akan berakhir juga dan Anda harus kembali ke aktivitas semula.
Sayangnya, saat harus kembali melakukan rutinitas kerja ada rasa malas yang melanda. Hal ini wajar karena Anda harus kembali menyesuaikan jadwal ketika libur kembali ke mode kerja. Rasa malas ini tentu saja harus disingkirkan jauh-jauh supaya performa kerja kembali prima. Supaya bekerja kembali semangat sesudah liburan panjang usai dan juga tidak kena marah bos, ikuti tips berikut ini.

Maksimalkan Waktu Liburan
Salah satu alasan rasa malas muncul ketika di hari-hari pertama kerja kembali setelah libur panjang adalah karena waktu libur panjang yang ada dipergunakan dengan maksimal. Maka dari itu, tips mengatasi rasa malas beraktivitas setelah mendapatkan liburan panjang yang pertama adalah memaksimalkan waktu liburan. Supaya waktu libur lebih maksimal, tidak ada salahnya untuk menyusun jadwal kegiatan serta tempat apa saja yang ingin dikunjungi.
Jika budget liburan tidak memadai, kegiatan liburan bisa dimaksimalkan di rumah. Habiskan waktu bersama orang-orang tersayang, keluarga, kerabat atau sahabat, itulah yang terpenting.

Jangan Pulang Terlalu Mepet
Liburan memang menyenangkan dan bisa melepaskan diri dari rasa penat. Tapi jangan sampai keasyikan hingga lupa pulang dari tempat liburan. Jadwalkan waktu kepulangan beberapa hari sebelum waktu kerja kembali efektif. Banyak hal bisa saja terjadi jika pulang terlalu mepet. Entah itu terjebak macet, delay pesawat dan lain sebagainya. Dengan mengatur jadwal seperti ini akan membantu Anda menjaga mood.

Selesaikan Pekerjaan dengan Santai
Kemalasan timbul bisa juga disebabkan adanya tekanan pada hari pertama kerja. Setelah ditinggal libur panjang berhari-hari otomatis pekerjaan akan menumpuk. Tips mengatasi rasa malas beraktivitas yang satu ini adalah dengan cara mengerjakannya dengan lebih santai. Mengerjakan pekerjaan dengan santai bukan berarti berleha-leha atau

mengabaikan waktu pengerjaan.
Supaya dalam mengerjakan pekerjaan terasa lebih rileks dan santai, tidak ada salahnya untuk memilih dan memilah pekerjaan mana yang lebih mudah untuk dikerjakan terlebih dahulu. Jika langsung mengerjakan tugas yang berat hanya akan merusak suasana kerja. Setelah terbiasa kembali dengan ritme kerja baru kemudian kerjakan tugas-tugas yang lebih berat.

Nikmati Jam Istirahat Kerja
Untuk membuat suasana kerja di hari pertama ngantor kembali setelah libur panjang lebih nyaman tidak ada salahnya untuk menikmati waktu istirahat. Habiskan waktu istirahat dengan mengobrol bersama rekan sekantor atau makan siang bersama. Jangan paksakan diri untuk bisa menghabiskan semua tugas yang tertunda hanya dalam satu kali pengerjaan saja. Tips mengatasi rasa malas berakivitas ini akan sangat membantu meningkatkan mood bekerja.

Ingat Komitmen Bekerja untuk Mencari Rejeki
Uang memang bukan segalanya tapi tanpa uang tidak bisa memiliki apapun. Oleh karena itu, ingat kembali komitmen kerja untuk mengais rejeki, mencari penghasilan untuk memenuhi segala kebutuhan. Jika sudah bisa kembali berkomitmen dengan niat awal bekerja, setidaknya rasa malas yang timbul setelah libur panjang akan sedikit berkurang.
Waktu liburan memang menyenangkan dan tidak terikat aturan pekerjaan. Akan tetapi, hidup bukan hanya soal senang-senang. Ada tuntutan dan kewajiban yang harus dipenuhi oleh setiap orang. Dengan mengikuti beberapa tips mengatasi rasa malas beraktivitas di atas akan membantu Anda menata kembali semangat setelah mendapatkan liburan panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *