Keuntungan Bisnis Digital Marketing di Era 4.0

Keuntungan Bisnis Digital Marketing di Era 4.0

Putri Lia March 22, 2020

Keuntungan bisnis digital marketing di era 4.0! Zaman era industri 4.0 adalah zaman di mana semua informasi dapat menyebar dengan cepat. Seperti yang telah kita lihat sendiri mulai informasi tulis dan video yang menjadi life style. Kemudian kuliah dan kerja yang dapat dilakukan secara online mau pun mobile.
Menurut data, pada mulai tahun 2014 jumlah iklan yang dipasang ke stasiun televisi telah kalah oleh iklan yang dipasang di internet. Iklan konvensional kini tak lagi ”mendominasi” secara pengiklanan digital multi-channel kini sudah meningkat 137% serta kenaikan brand setinggi 500% yang menggunakan sistem digital marketing. Masih bingung? Inilah 10 keuntungan menggunakan digital marketing untuk bisnis Anda.

Lebih Dekat dengan Konsumen
Sekarang ini setidaknya 80% konsumen akan mencari informasi produk atau jasa melalui internet. Tidak lagi mengenali suatu produk dari halaman iklan baris. Makanya pemasaran bisnis digital marketing saat ini menjadi menjanjikan mengingat banyak media dan channel yang bisa digunakan untuk pemasaran.
Menghasilkan Penjualan yang Tinggi
Secara logika, bisa kita simpulkan bahwa digital marketing bisa menjangkau lebih luas target konsumen. Melalui data base digital marketing juga bisa fokus dan terkonsentrasi kepada target yang memang membutuhkan produk dan jasa Anda.

Digital Marketing Lebih Hemat
Bayangkan saja ketika Anda harus membayar salesman untuk memasarkan produk atau jasa. Memasang iklan-iklan di koran. Kini kedua akomodasi biaya tersebut dapat digunakan untuk pemasaran secara digitalisasi. Bisnis digital marketing terbukti membantu usaha mikro dalam efisiensi biaya yang mereka keluarkan.

Mampu Bersanding dengan Perusahaan Besar
Tidak peduli besar kecil usaha Anda. Jika sudah bicara soal digital marketing maka yang terpenting konsistensi dalam beriklan, membuat konten yang menarik, serta kualitas yang terjaga. Konsumen tidak akan ragu lagi untuk menggunakan produk atau jasa yang Anda miliki. Meski di luaran sana konsumen telah mengetahui ada perusahaan yang lebih besar menjual produk atau jasa yang sama.

ROI Lebih Tinggi
Menurut laporan HubSpot bahwa pemasaran digital dapat membantu bisnis Anda untuk menghasilkan Cost-Per-Lead (CPL) jauh lebih baik dibandingkan pemasaran secara tradisional dan telemarketing. Sudah saatnya mengembangkan sayap dengan bisnis digital marketing untuk peningkatan penjualan Anda.

Menjangkau Pengguna Mobile
Generasi sekarang ini menginginkan hidup yang serba praktis. Daripada membawa layar monitor yang berat. Oramg-orang lebih suka membawa smartphone yang lebih kecil dan ringan. Banyak dewasa kini yang mengerjakan pekerjaannya hanya melalui mobile saja. Bagi pengusaha, zaman ini bisa menjadi sarana yang membawa bisnis memasuki pemasaran raksasa.

Layanan Pelanggan Waktu Nyata atau Real Time Diaktifkan
Menurut data eMarketer, bisnis marketing digital ini dapat memberikan dampak besar keberhasilan usaha Anda. Pelanggan akan merasa puas, melakukan repeat order, merekomendasikannya kepada teman, dan tentu dapat meningkatkan penghasilan.

Beradaptasi dengan Era Internet of Things
Data Gartner tahun 2019 melaporkan bahwa pada tahun 2020 ini diperkirakan akan ada lebih kurang 26 miliar gadget, tablet, smartphone, jam tangan, sepatu, kacamata, dan perangkat lainnya.
Mulai sekarang, Anda bisa memulai teknik baru dalam mengembangkan usaha menggunakan sistem bisnis digital marketing. Tentu saja hal ini sangat penting untuk mempersiapkan diri beradaptasi di era selanjutnya. Kamu jadi terlihat lebih menguasai ilmu digital marketing dan tidak terkena gagap teknologi pada waktu itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *